Rabu, 17 Agustus 2016

12 Contoh Model Pakaian Tradisional India

India adalah negara dengan kebudayaan yang cukup terkenal di dunia, salah satu kebudayaan yang banyak diadopsi adalah pakaian khas India. Sebagai negara dengan penduduk yang padat, membuat India dikenal dengan keberagaman budaya serta seninya, termasuk hal ini adalah film Bollywood. Masyarakatnya memang menjunjung tinggi budaya mereka, termasuk cara berpakaian yang banyak tercermin dalam film-film India. Pakaian khas India ini dapat langsung dikenali dari keunikan desain, warna, serta berbagai aksesoris yang melengkapinya.

pakaian tradisional india
pakaian tradisional india

India dikenal dengan penduduk yang mayoritas memeluk agama Hindu, menyembah banyak dewa serta masih menjunjung tinggi budayanya, tak terkecuali pakaian tradisional mereka. Tak hanya dalam segi budaya, India pun juga memiliki tempat wisata yang sangat Indah. Penduduknya juga sangat ramah, sehingga membuat para wisatawan menyukai Negara ini. Sebagian besar orang menyatakan bila berkunjung ke India, tak lengkap rasanya bila tidak membeli berbagai cindera mata asli India. Hal ini menunjukkan bahwa budaya India telah dikenal oleh masyarakat secara luas.

Maka berikut ini akan dipaparkan jenis Pakaian Tradisional India yang mungkin dapat menambah referensi Anda tentang pakaian India.
baju tradisional india perempuan
baju tradisional india perempuan

pakaian adat wanita india
pakaian adat wanita india

pakaian tradisional india sari
pakaian tradisional india sari

Sari. Sari adalah jenis pakaian tradisional India yang sudah terkenal di seluruh dunia. Sari ini terdiri atas lembaran kain yang kemudian dililitkan pada tubuh sang pemakai. Umumnya sari ini terdiri atas lima hingga enam lembar kain. Pakaian ini mempunyai warna serta corak yang cerah serta mempunyai sulaman yang diletakkan pada sebelah bahu kiri pemakai. Kainnya juga sangat indah, sehingga menambah daya tarik bagi pemakainya.
jual baju tradisional india anak
jual baju tradisional india anak

pakaian tradisional india lenga
pakaian tradisional india lenga

pakaian tradisional kaum india
pakaian tradisional kaum india

Punjabi. Punjabi merupakan jenis pakaian tradisional India lainnya. Punjabi ini di kenal sebagai baju yang banyak dikenakan oleh para wanita di India bagian utara khususnya. Punjabi ini sedikit berbeda dengan sari. Punjabi terdiri atas blouse panjang yang disertai dengan kain panjang yang dipakai di tangan. Perbedaan antara jenis Punjabi dengan sari adalah apabila Punjabi terdiri dari baju blouse yang panjang dan dalam pemakaiannya seringkali disertakan pula kain panjang yang dikenakan ditangannya. Bisa dibilang Punjabi ini lebih praktis disbanding sari.
baju tradisional india lelaki dan perempuan
baju tradisional india lelaki dan perempuan

gambar pakaian tradisional india sari
gambar pakaian tradisional india sari

gambar pakaian tradisional india
gambar pakaian tradisional india

Kurta. Kurta adalah pakaian tradisional India yang banyak dipakai oleh para laki-laki India. Kurta sendiri adalah pakaian yang berbentuk kemeja panjang hingga lutut berbahan kain sutera. Kurta ini umumnya hanya dipakai dalam acara resmi ataupun ritual keagamaan. Memakai Kurta akan lebih lengkap bila ditambah aksesoris yang disebut dhoti. Dhoti ini merupakan sejenis kain yang memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran sekitar lima meter yang dililitkan di bagian pinggang atau kaki pemakai.
pakaian tradisional india lelaki
pakaian tradisional india lelaki

pakaian tradisional india salwar kameez
pakaian tradisional india salwar kameez

Berbicara tentang India memang tidak ada habisnya, termasuk pakaian tradisionalnya. Masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi budayanya, merupakan hal yang menarik untuk terus dibahas.

Nah, bagi warga Indonesia yang sudah ngefans sekali dengan India dan ingin berpakaian ala India, maka tidak perlu khawatir karena beragam baju India juga sudah dijual di Indonesia. Salah satu pasar grosir terbesar yaitu Tanah Abang, silahkan anda cari model yang cocok, misalnya baju gamis India. Jangan lupa baca tips membeli baju gamis india tanah abang paling jitu.

12 Contoh Model Pakaian Tradisional India Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Apa Komentarmu: